Sharing Koneksi First Media

    3 hari yang lalu saya memasang koneksi internet dari First Media. koneksi yang saya tunggu sejak 3 bln lalu :) . hari pertama saya masih belum sadar kalo ternyata jaringan First Media ga bisa di sharing. baru tahu setelah saya berniat membagi koneksi dengan kakak saya di kamar sebelah melalui switch.

    Buntu karena ga konek juga, akhirnya saya putuskan untuk bertanya pada guru terbaik saya eyang google.com, betapa kagetnya ketika saya lihat di forum ternyata First Media ga bisa di share koneksinya (=,=) . beberapa di forum sempet kasih solusi dengan memakai D-Link Router (wah udah telanjur beli switch ).  sempat tanya CS First Media dan katanya bisa, tapi ada biaya tambahan. dan perlu menunggu 2x24 jam karena pemasangan internet First Media tenyata Me-Lock (maaf kalo bahasanya salah :p ) MAC Address Komputer kita di server First Media.

     tadi malam tepatnya, saya berkutat mampir dari forum ke forum lain. jawaban tetap sama "Clone MAC pake D-Link Router". sampai akhirnya ada salah satu member forum kasih jalan dengan statmentnya " Tanpa Router bisa kok. Cari Hardwarenya di Kompi, caranya ? think smart gan" . Entah kenapa, saya langsung terpikir untuk cari di bagian Hardware system dan akhirnya work !!, komputer bisa di share 


Berikut caranya :

Masuk Control Panel - System , atau bisa juga melalui icon "My Computer" klik kanan - properties

setelah melakukan cara tadi maka tampil seperti ini :



Selanjutnya masuk ke " Device Manager", Maka anda akan melihat tampilan sebagai berikut :



Kemudian Pilih "Network Adapter" kemudian pilih - Properties. Maka anda akan melihat tampilan berikut :


Sampai d bagian ini cari "Network Address" Kemudian isi Value dengan MAC Address dari komputer yang sudah terkoneksi dari First Media

Untuk mengetahui MAC Address Komputer anda bisa menggunakan Command Prompt (CMD)

pilih RUN - Ketik CMD
kemudian ketik ipconfig /all

Maka Tampilan sebagai berikut :

Note : Untuk Memasukan MAC di Value tanpa menggunakan tanda "-"
contoh 73-4B maka hanya di ketik 734B

Selamat Mencoba ya ! 




Sharing Koneksi First Media Sharing Koneksi First Media Reviewed by Akira on 9:47 AM Rating: 5

No comments:

Powered by Blogger.